Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Lantik 1.912 Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Utara- Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 Anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia masa jabatan 2023-2028 di jakarta, sabtu (19/8/23).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu Puadi, Herwyn JH Malonda, dan Totok Hariyono, Ketua dan Anggota KPU; Hasyim Asy’ari, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo, serta Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady.

Dalam kegiatan ini pula ikut dilantik 5 (lima) Anggota Bawaslu Kabupaten Lampung Utara yaitu Putri Intan Sari, Perial Darma, Mad Akhir, Dedi Suandi dan Angga Santoso.

Dalam Sambutan Pelantikannya Ketua Bawaslu Rahmad Bagja mengatakan Pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, khususnya mengenai keserentakan. Maka dari itu, Bagja meminta 1.912 Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota untuk menjaga soliditas dan komunikasi diantara rekan anggota lain serta penyelenggara pemilu lainnya.

“Semoga yang terlantik menjaga seluruh proses demokrasi yang telah dijalankan periode sebelumnya,” katanya dalam Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota Masa Jabatan 2023-2028

Tag
BERITA